Tuesday, November 10, 2015

Filled Under:

JANAGN MENUNDA PEKERJAAN HARI INI SAMPAI BESOK

jangan menunda

Pada zaman ini sudah banyak sekali penyakit dan virus jahat seperti kolera dan penyakit lumpuh yang menjangkit tubuh manusia. Dan bisa jadi penyakit itu akan menyebaban kematian apabila peyakit tidak segera diobati. Tetapi terdapat beberapa macam penyakit dan virus yang menyerang manusia dalam pengaturan hidup dan waktunya yaitu mengulur waktu dan hobi membuat alasan agar pekerjaannya selalu ditunda, penyakit ini adalah penyakit berbahaya bahkan dia adalah musuh utama bagi kedisiplinan seseorang. Sebenarnya tidak ada satu orang pun yang menyukai untuk menunda suatu pekerjaan karena hal itu adalah musibah yang besar bagi kehidupan nya.
sekarang besok
 1. Apakah yang disebut dengan menunda nunda pekerjaan? Menunda pekerjaan adalah anda lebih mementingkan dan mengerjakan pekerjaan yang kepentingannya di bawah kepentingan suatu pekerjaan yang semestinya anda kerjakan terlebih dahulu, atau condong untuk mengakhirkan pekerjaan penting dan tugas sampai esok hari atau setelahnya, dan dalam tingkat yang selanjutnya adalah menciptakan beberapa alasan agar orang lain dapat memakluminya. Orang yang selalu seperti ini adalah orang yang tidak pernah menyelesaikan pekerjaannya, dan andaikan pekerjaan itu selesai, dia tidak akan maksimal dalam mengerjakannya. Sebagai contoh, seseorang yang lebih suka menambah satu cangkir kopi tambahan dari pada harus kembali menyelesaikan tugasnya atau harus kembali untuk belajar, dengan alasan harus meminum satu gelas kopi tambahan agar dia siap untuk kembali bekerja. Dan ketika anda duduk untuk menonton televisi sedangkan ada satu urusan penting yang harus anda kerjakan, dengan alasan masih ada waktu luang untuk menyelesaikan nya. 

2. Apakah Anda termasuk dari orang yang sering menunda-nunda pekerjaan? Untuk memprediksikan apakah anda adalah orang yang telah terjangkit penyakit menunda waktu atau tidak, kami memberikan beberapa pertanyaan yang akan membantu untuk lebih mengenali karakter anda:
“Apakah saya adalah bagian dari orang-orang yang sering membikin alasan untuk menunda pekerjaan?”
“Apakah saya harus selalu berada di bawah tekanan agar dapat menyelesaikan pekerjaan dengan sempurna?” 
“Apakah saya merasakan tidak sama sekali terikat dengan suatu pekerjaan yang sebenar nya dibebeankan kepada Saya?”
“Apakah saya meninggalkan pekerjaan di saat saya mulai kesulitan dalam menyelesaikan nya?”
“Apakah saya gagal untuk mengendalikan hal hal yang tidak terlalu penting agar dapatfokus untuk menyelesaikan tugas?”
“Apakah saya sering membebani partner kerja saya untuk menyelesaikan tugas yang seharus nya saya selesaikan?”
Apabila sebagian besar jawaban anda dari pertanyaan ini adalah “sering”, maka virus berbahaya telah menyebar pada seluruh tubuh anda. Dan apabila jawabannya adalah terkadang, maka masih ada waktu yang banyak untuk meminum obat penyembuh. Dan apabila sebagian besar jawabannya adalah sedikit, maka virus masih dalam tahap awal penyebarannya. Tetapi apapun jawabannya, kita akan menemukan diri kita masing-masing masih memperpanjang dan menunda-nunda penyelesaian masalah dalam satu sisi atau yang lainnya. Ini semua disebabkan oleh sebagian besar manusia mempunyai kebiasaan menunda pekerjaan. Sebagai contoh, terdapat pelajar yang tidak pernah membuka buku untuk mengulang kembali pelajarannya kecuali pada malam-malam ujian akhir. Dan juga terdapat pegawai yang baru menyelesaikan pekerjaannya setelah batas waktu nya terlewatkan.
3. Bahaya yang akan dihadapi oleh orang yang sering menunda nunda pekerjaan.
• Banyaknya waktu yang akan terbuang secara percuma.
• Akan keluar dari jalur dalam menempuh visinya.
• Akan dijauhkan dari keberhasilan, bahkan akan
menggagalkan keberhasilan itu sendiri, karena kebanyakan dari kita menjauhkan diri dari pekerjaan yang susah, yang tidak disukai oleh nafsu pribadi.
4. Mengapa kita menunda-nunda pekerjaan?
• Rasa malas, ketika anda mengatakan kepada diri anda, “Saya pada saat ini belum siap untuk menyelesaikan pekerjaan ini”. 
• Pekerjaan yang tidak disukai oleh hawa nafsu mendorong manusia untuk menunda pekerjaan, dan ini adalah sebab yang paling sering dijumpai.
• Ketakutan dari hal-hal yang belum diketahui. Setiap pekerjaan yang diembankan kepada kita pasti mempunyai sisi yang belum tersingkap, dan apabila kita telah memulai pekerjaan itu, maka rasa takut itu akan hilang secara berangsur-angsur.
• Menunggu waktu kosong dan konsentrasi kembali maksimal, ini tidak akan datang secara sendiri nya, kita harus menyediakan dan mencari nya langsung.
• Takut akan kesalahan.
5. Bagaimana mengatasi kebiasaan ini?
• Penting nya memiliki visi

Cara yang paling mudah untuk mengatasi kebiasaan menunda-nunda ini adalah dengan tidak membiarkannya menjadi dasar dari semua pekerjaan. Tetapi apa yang harus kita lakukan apabila hal itu telah melekat pada kebiasaan kita? Setiap orang yang sukses di kehidupan mereka adalah mereka yang memiliki visi yang jelas dalam hidup, oleh karena itu mereka dapat meraih dan menyelesaikannya scepat dan semaksimal yang mereka bisa. Contoh dari hal ini, “Saya ingin mendapatkan nilai yang tinggi agar dapat melanjutkan belajar di universitas yang saya inginkan dan mempunyai keterampilan khusus yaitu insinyur komputer.”
“Apakah saya benar-benar menginginkannya dan bersungguh sungguh untuk itu?”
“Berapa jam per-hari saya memfokuskan untuk mempelajari materi pelajaran?”
“Apakah Saya mampu untuk mencapai target ini?”
“Apakah saya mampu untuk selalu bersabar ketika mengikuti pelajaran agar mendapatkan keberhasilan yang memuaskan?”
6. Berhentilah dari menunda pekerjaan Anda.
• Khususkanlah waktu untuk menyelesaikan tugas.
• Berjanjilah dengan diri anda sendiri dan katakan, “Saya tidak akan membuat alasan untuk tidak menyelesaikan tugas ini.
• Berjanjilah untuk tidak meninggalkan tempat Anda bekerja kecuali setelah mendapatkan target dan menyelesaikan pekerjaan pada hari itu.
• Motivasilah diri anda dan tanyakan, masalah apa yang akan Saya hadapi ketika menunda penyelesaian tugas ini?
• Siapkanlah hadiah bagi diri anda sendiri ketika telah selesai menyelesaikan tugas.
• Cara yang paling efektif menghadapi tugas anda sehari-hari adalah dengan langsung mengerjakan nya pada hari itu.
“Jangan menunda pekerjaan hari ini, mulailah mengerjakannya sekarang dan selesaikan..!.”

baca juga UMUR MANUSIA

0 comments:

Post a Comment

Copyright @ 2013 RABBANI.

Designed by | TechTabloids